a).  Tradisi STAI DDI

        Kemudian menyangkut tradisi Sekolah Tinggi Agama Islam DDI Pangkep, adalah perilaku civitas akademika dalam melaksanakan perannya masing-masing yang didasari oleh  kesadaran yang tinggi atas peran yang disandang dalam mencapai dan meraih  cita-cita bersama. Kesadaran tersebut dibangun atas dasar pemahaman yang mendalam terhadap visi dan misi yang dikembangkan. Hal itu dapat tercermin dalam pemikiran, sikap dan tindakan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 

              Oleh sebab itu, kinerja civitas akademika pimpinan, dosen, karyawan dan Mahasiswa merupakan cerminan dalam tradisi STAI DDI Pangkep. Sebagai gambaran yang dibangun masing-masing unsur kelembagaan dan juga pribadi yang berada di bawah lembaga STAI DDI Pangkep ini.

 

     b)   Penampilan Fisik STAI DDI Pangkep

 

    Secara fisik kampus STAI DDI Pangkep sebagai lembaga pendidikan tinggi yang  beridentitas       dan berparadikma Islam harus memberikan kesan  sebagai berikut

      1.) Sederhana, bersih, sejuk dan nyaman.

      2.) Modern dan dinamis, serta dihuni oleh orang-orang terpilih yang selalu  melaksanakan ibadah kepada Allah Swt, menjalin hubungan sesama  manusia, dan peduli terhadap lingkungannya.

      3.) Terpercaya serta  menumbuhkan   sikap   keteladanan   hasanah bagi  masyarakat.

 

           c)   Kelembagaan   

1) Memiliki tenaga akademik yang handal dalam pemikiran, penelitian, dan   berbagai aktifitas ilmiyah.

2) Memiliki Tradisi yang mendorong lahirnya kewibawaan akademik bagi seluruh sivitas akademika.

3) Memiliki kecakapan manajmen yang mampu menggerakkan semua  potensi   untuk  mengembangkan warga kampus dan simpatisan.

4) Memiliki kemampuan dan kematangan antisipatif dan proaktif.