PANGKEP,Media Center Pangkep,Kabupaten Pangkep menerima penghargaan   ICT Pura 2013 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Penghargaan diperuntukan bagi daerah yang dinilai berhasil menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam berbagai stakeholder seperti pemerintahan, swasta dan masyarakat.

Penghargaan ICTPURA 2013 ini, diserahkan langsung Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tifatul Sembiring kepada Wakil Bupati Pangkep Drs, H.Abd.Rahman Assegaf,M.I.Kom, di Ball Room Hotel Bumi Senyiur, Samarinda Kaltim, beberapa waktu lalu, pada puncak acara pada Malam Anugerah ICT Pura 2013 dan Apresiasi USO 2013. 

 Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring, mengatakan bahwa saat ini penggunaan teknologi Informasi khususnya internet saat ini merupakan sebuah kebutuhan utamanya dalam mendorong akselerasi kemajuan pembangunan di daerah. Sehingga kalau daerah yang menentang IT maka daerah tersebut akan ketinggalan, sebaliknya jika IT di daerah maju maka sudah pasti masyarakat di daerah itu akan cerdas.

Terdapat 200 objek penilaian yang mengacu pada 4 prinsip penghitungan indeks yaitu, ICT Use (Intensity) yaitu Kebijakan, ICT Readiness (Infrastructur) yaitu ketersediaan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), ICT Capability (skills) yaitu Kualitas dan Kuantitas Sumber Daya Manusia pada bidang TIK, dan ICT Impact (Outcomes) yaitu manfaat yang diperoleh pemerintah, pihak swasta dan masyarakat dari penerapan teknologi informasi dan komunikasi di daerah.(mcp)