UPT pengembagan Bahasa STAI DDI Pangkep bekerjasama dengan LP2M melaksanakan Kegiatan Basic English Camp(BEC)yang di selenggarkan di kampus STAI DDI Pangkep,Selasa(15/1/2018)

Kegiatan Basic Englis Camp (BEC)  bertujuan untuk peningkatan mutu dan skill bahasa (arab & inggris) yang wajib diikuti oleh Mahasiswa, dimulai dari mahasiswa angkatan 2018-2019 (Semester 1 sekarang), Kegiatan ini diadakan pada tanggal 15 s.d 20 Januari 2019, untuk gelombang kedua tetap dibuka pendaftaran, acara akan diadakan pada tanggal 26 s.d 30 Januari 2019. Adapun kegiatan inti Penguasaan Structure (Grammar),Vocabulary Building (Pengembagan Kosakata) dan  Conversation (Praktek Speaking)

Kegiatan Basic English Course (BEC) dilaksanakan setiap libur semester ganjil. sedangkan kegiatan Basic Arabi Course (BAC) dilaksanakan setiap Libur semester genap.

Ketua UPT Pengembangan bahasa Muammar Baba,Lc.,M.IRKH mengatakan tujuan dari kegiatan Basic English Camp ini di laksankan   agar mahasiswa STAI DDI Pangkep kedepannya  dapat  bersaing di kanca Nasional dan Internasional, khususya mempersiapakan diri terhadap Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Persaingan di dunia kerja yang tidak bisa lepas dari sill bahasa (Arab dan Inggris)

“Semoga setelah kegitan ini, minat dalam berbahasa Inggris bisa bertambah karena selama ini masih terbatas diruang kelas saja’’tutupnya

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis Islam STAI DDI Pangkep menggelar upgrading dan pelatihan calon pengurus baru yang  bertempat di Aula STAI DDI Pangkep.

Ketua Panitia Pelaksana Sarinah  mengatakan Kegiatan ini akan  berlangsung selama tiga hari yakni pada hari/tanggal Rabu-Jumat, 5 sampai 7 Desember 2018 dan  merupakan yang pertama kali diadakan dengan mengusung tema Mengembangkan wawasan yang bermoral dalam mengoptimalkan integrasi mahasiswa ekonomi dan bismis

Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam Shibgatullah Halik,ST.,MM yang membuka kegiatan upgrading ini mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyiapakan kader himpunan  yang tentunya nanti akan di siapkan untuk menjalankan roda kepungurusan di periode selanjutnya  serta kegiatan ini dapat menjadi bekal untuk  calon pengurus baru  dalam menjalankan roda organisasi sehingga memiliki kemampuan berorganisasi yang lebih baik karena tak bisa di pungkiri banyaknya alumni kita yang sukses dan berhasil berkah pengalamannya di dunia  organisasi.

Sementara itu Ketua HMJ Akbar mengatakan Kegiatan upgraiding  yang dilaksanakan  ini  menghadirkan pemateri dari kalangan dosen dan senior dan semoga setelah acara ini berakhir setiap peserta dapat menerapkan nilai-nilai yang telah diperoleh selama acara berlangsung dan dapat diterapkan dalam kehidupan berorganisasi maupun kehidupan sehari-hari. Maju terus HMJ Ekonomi dan Bisnis Islam STAI DDI Pangkep