mpl

Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) STAI DDI Pangkep merayakan ulang tahunnya yang ke 16, yang bertemakan "DEDIKASI MAPALA STAI DDI PANGKEP UNTUK BUMI"

Acara tersebut berlangsung sangat meriah di Aula STAI DDI Pangkep pada kamis malam (13/12/2019) dan dihadiri oleh dosen-dosen STAI DDI Pangkep, para senior Mapala beserta tamu undangan yang terdiri dari beberapa organisasi pencinta alam.

Organisasi Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) STAI DDI Pangkep merupakan Organisasi Internal kampus yang berdiri pada tanggal 12 Desember 2003.

Adapun Ketua Mapala pertama yaitu Awaluddin Amin, fungsinya ialah berusaha berperan penting dalam mengembangkan misi pelestarian alam khususnya menjaga hutan dan seisinya dari kerusakan-kerusakan, ungkap Muzakkir (Ketua Mapala STAI DDI Pangkep).

    mapala

                                                               123

      Sebanyak 38 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da'wah Wal-Irsyad (STAI DDI) Pangkep mengikuti ujian Munaqasyah Skripsi yang dilaksanakan di kampus STAI DDI Pangkep pada hari kamis (12/12/2019). Pelaksanaan ujian Munaqasyah Skripsi dihadiri langsung oleh Sekretaris Kopertais Wilayah VIII DR. Nur Taufiq Sanusi, M.Ag sekaligus membuka dan menjadi Dewan Penguji, ungkap ketua STAI DDI Pangkep Drs. KH. Hasbuddin Halik, Lc., MH.

     Ketua STAI DDI Pangkep menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang akan mengikuti ujian ini serta akan mendapatkan gelar sarjana.

     Pelaksanaan ujian Munaqasyah Skripsi diikuti 38 orang mahasiswa yang terdiri atas 18 orang Prodi PAI, 7 orang Prodi PGMI, dan 13 orang Prodi Hukum Keluarga. Sekretaris Kopertais Wilayah VII menyampaikan ucapan selamat menghadapi ujian sekaligus menyampaikan pesan-pesan dari Gurutta' DDI dan menyatakan bersedia selalu ada di STAI DDI Pangkep.

    Pada kesempatan tersebut Sekretaris Kopertais DR. Nur Taufiq Sanusi, M.Ag membuka resmi dan dilanjutkan dengan yudisium setelah ujian selesai.

    Pesan-pesan akademik disampaikan oleh Wakil Ketua II H. Abd. Rahman Kambi, Lc.,MM. Dalam penyampaiannya beliau berpesan agae alumni STAI DDI Pangkep tetap terus menuntut ilmu serta menjaga nama baik almamater. (Muhammad Basir/Sikra)

                                                             231