Memupuk Simpati dengan Aksi Berbagi bersama HMPS-PIAUD STAI DDI Pangkep

                                                          c27ee552-3bc4-4473-ab80-d43762b29008

Memupuk Simpati dengan Aksi Berbagi bersama HMPS-PIAUD STAI DDI Pangkep, Kamis  (07/05/2020). Bertepatan dengan hari ke-14 Ramadhan, kami Himpunan Mahasiswa Program Studi PIAUD STAI DDI Pangkep telah melaksanakan aksi bagi-bagi sembako. Mematut dengan tema , “ Memupuk simpati dengan aksi berbagi” . Kami telah mengumpulkan donasi sejak tanggal 26 April 2020. Hasilnya Alhamdulillah, kami dapat menggenapkan bantuan berupa sembako berjumlah 50 paket sembako. Satu paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, kopi/teh, sirup, susu, dan mie instan.

Program kerja ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya yang berhasil di selenggarakan oleh bidang Pengabdian  Masyarakat HMPS PIAUD. Sebelum turun aksi, kami pun telah menentukan target mana yang kami akan berikan paket sembako. Dalam situasi wabah covid-19 ini, kami pun mensurvei beberapa kepala keluarga yang benar-benar layak menerima bantuan kami. Seperti kaum dhuafa, fakir miskin yang tidak mendapatkan kartu PKH atau BNT dari pemerintah, lanjut usia, serta para pencari nafkah yang kesulitan menyambungkan hidup pada masa pandemi ini.

Open donasi yang kami lakukan ini melalui 2 cara yakni via transfer dan bisa diberikan secara langsung kepada panitia.  Donasi yang kami dapatkan selama 10 hari pun sangat di luar ekspektasi kami hingga mencapai 50 paket sembako. Benar ucapan Ibu Marhana, S.Pd, M.Pd selaku ketua PIAUD saat kami bertandang ke kediamannya, “Jika ada niat baik, Insya Allah Tuhan yang akan cukupkan nanti,”tuturnya.

Kami ingin menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para dermawan dan dermawati, teman-teman juga para dosen tercinta. Di bulan yang penuh berkah ini, semoga bantuan kalian berupa tunai, barang maupun tenaga dapat menjadi amal jariyah di hari kelak. Allahumma aamiin. (Ketua HMPS PIAUD)