Mahasiswa KKN-Tematik STAI DDI Pangkep, Posko Tamangapa Menyelenggarakan Penyuluhan/Sosialisasi Tentang Hukum Pernikahan Usia Dini

marrang

Mahasiswa KKN-Tematik STAI DDI Pangkep Menyelenggarakan Penyuluhan/Sosialisasi Tentang Hukum Pernikahan Usia Dini Dengan Tema “Lindungi Milinial Dari Pernikahan Usia Dini” di Baruga Kantor Desa Tamangapa Kecamatan Ma’rang, Kab. Pangkep, Senin (04/03/2020).

Yang didampingi langsung oleh Kordes (Sidratul Muntaha), dihadiri oleh Kapolsek Kec. Ma’rang, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Kepala Desa Tamangapa, Ketua BPD, Para Kepala Dusun, RK, RT, Serta Sejumlah Tokoh Masyarakat.

Sufriati bidang dari puskesmas Ma'rang. Menegaskan bahwa pernikahan dini tidak semudah yang kita bayangkan.. pernikahn dibawah usia 19 tahun akan ada resiko kesehatan yang berbahya bagii perempuan, usia mudah berbahaya bagi kandungan  ibu dan janin,  resiko yang mungkin terjadi adalah bayi lahir prematur atau bahkan kematian ditambah pengtahuan yang kurang dari  orang tua mudah dalam merawatnya. Diperlukan kematangan baik emosional, fisik dan finansial, karenanya pernikahan dini tidak dianjurkan.

Wahuyudi hasim  dari KUA mngatakan bahwa peranan orang tua sangat penting dalam kehidupan seorang anak, terutama pengawasan pada penggunaan gadget dimana mereka gampang mengakses situs situs pornografi, dan akibtnya adalah terjadi penyimpangan seks, kekerasan seks dan kehamilan diluar nikah. Ungkap Kordes (Simun)