Mahasiswa STAI DDI Pangkep (KKN_Tematik) Posko I Melaksanakan MMD di Desa Manakku

IMG-20200220-WA0014

KKN_Tematik Posko 1 Desa Manakku melaksanakan MMD di kantor desa manakku, Kamis, (20/02/2020). 

Yang di ikuti oleh beberapa pejabat desa manakku dan warga desa manakku guna membahas proker yg akan dilaksakan oleh KKN_T adapun proker yang akan dilaksanakan yakni program umum dan program khusus, program umum meliputi kontrolin kevalitan data penduduk, pembinaan khusus baca tulis anak, sosialisasi pernikahan usia dini, dan yasinan yang akan dilaksanakan di masjid-mesjid desa manakku, sedangkan program khususnya yakni mengajar di sekolah-sekolah, TOGA ( Tanaman Obat Keluarga) sosialisasi makanan tambahan balita, menurut PLH( Pelaksana Harian Desa Manakku).

Program kerja yang akan dilakukan oleh KKN_T STAI DDI Pangkep sangat bagus dan telah sesuai dgn kebutuhan desa saat ini salah satunya mengenai kevalitan data penduduk, jadi kami harap kepada Kepala Dusun, RK, RT dapat bekerja sama dgn Mahasiswa KKN_ T untuk membantu menvalidasi data penduduk yang ada di desa manakku.

Menurut Dosen Pembimbing Posko 1 Desa Manakku yakni Bapak Dr. Syamsuddin, M.Pd.I bahwa KKN_T berusaha bersinergi dan menyelaraskan program yang ada di desa dan program-progfam yang akan dilaksanakan oleh KKN_T dari Mahasiswa STAI DDI Pangkep, mungkin terkadang program secara fisik tidak terlihat tetapi secara nonfisiknya sangat memberikan manfaat untuk warga terutama dalam akhlak.

Akbar. J selaku kordes berharap semoga dengan adanya KKN_T ini sedikit bnyaknya membantu warga terutama dalam validasi data penduduk, kami juga memohon dengan sangat agar para Kepala Dusun, RK, RT Desa manakku dapat bekerja sama dengan baik sehingga dapat terlaksana dengan baiks sehingga proker-proker yang akan kami jalankan terlaksana dengan baik dan lancar sampai kami pelepasan nanti. (Isnaeni Tamrin)