Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah Kunjungan Wisata Budaya di Toraja

Tak dapat dipungkiri, setelah tiga berkunjung di tana toraja, banyak manfaat yang diperoleh mahasiswa jurusan Syariah (Hukum Keluarga) Sekolah Tinggi Agama Islam Daru’ Da’wah Wal Irsyad (STAI – DDI) Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain memperoleh pengetahuan dan wawasan tentang budaya masyarakat Tana Toraja juga jalinan dan semangat kebersamaan antara dosen dengan mahasiswa sangat terasa, ungkap mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah, Sikra saat diwawancarai wartawan anda via telpon seluler di perjalanan dari Toraja menuju Pangkajene Kabupaten Pangkep, Ahad (1/9/2019).

Menurut Sikra disepanjang perjalanan menuju dan balik dari Tana Toraja suasana keakraban antara dosen dengan mahasiswa jurusan Syariah STAI DDI Pangkep sangat kental dan senantiasa diwarnai senda gurau yang sangat edukatif.

Bahkan, menurut Sikra, Ketua jurusan Syariah STAI DDI Pangkep H. Muhammad Mahrus Amri Lc.,MA bersama Sekretaris Jurusan Syariah Dr.Kiljamilawati S.Ag.,MH. amat respek dengan kegiatan kunjungan wisata budaya yang dibarengi dengan musyawarah besar Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah STAI DDI Pangkep.

“Kami bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan wisata budaya, dibarengi musyawarah besar Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah STAI DDI Pangkep”, ungkap H. Muhammad Mahrus Amri Lc.,MA yang diaminkan oleh Sekretaris Jurusan Syariah Dr. Kiljamilawati S.Ag.,MH.

Semoga hal semacam ini dapat ditiru dan dicontoh oleh mahasiswa STAI DDI Pangkep lainnya, karena terbukti melalui kunjungan wisata budaya di Tana Toraja, mahasiswa jurusan Syariah memperoleh pengetahuan dan wawasan tentang budaya masyarakat tana toraja, kata Samsir Salam, S.Ag.,MH dosen tetap STAI DDI Pangkep yang juga dikenal sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten dan staf STAI DDI Pangkep, Suhaeni S.Pd. (*)