Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) Angkatan ke XIV Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Pangkep  Desa Panaikang  Kecamatan Minasatene telah selesai

Hal tersebut ditandai dengan digelarnya acara perpisahan  dan ramah tamah sebagai tanda berakhirnya pengabdian mahasiswa kklp  di rumah posko kklp  desa panaikang kecamatan Minasatene, Selasa (26/3/2018).

Koordinator desa Panaikang  Muh Fasih Ibrahim mengungkapkan, ramah tamah ini dilakukan untuk menyampaikan kepada masyarakat, program kerja yang telah dilaksanakan dan juga memohon maaf kepada masyarakat atas kekurangan dan keterbatasan selama dua bulan mengabdi di tengah-tengah masyarakat dan ucapan terima kasih juga untuk seluruh masyarakat desa panaikang yang  telah menyambut kami dengan suka ria serta  ucapan terima kasih terkhusus untuk kakanda kaharuddin selaku tuan rumah karena telah bersedia memberikan tempat dan fasilitas di   kediamanya  untuk menjalankan program kerja kami dalam  dua  bulan lamnya.

Muh Fasih Ibrahim  yang juga mahasiswa STAI DDI jurusan Syariah menambahkan, perpisahan bukan berarti berakhir dari segalanya, mungkin lain waktu dan kesempatan bisa bertemu lagi meski dengan situasi dan lokasi yang berbeda.

Dosen pembimbing KKLP Desa Panaikang, Dr. Kiljamilawati, S.Ag.,MH dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa  panaikang serta masyarakat atas dukungannya  dan sambutannya yang luar biasa sehingga mahasiswa kami telah berhasil menyelesaikan program kerjanya dengan lancar dan sukses.

Malam ramah tamah yang dihadiri kepala desa panaikang , dosen pembimbing, imam mesjid, tokoh masyarakat, tokoh – tokoh pemuda serta undangan diwarnai dengan penerimaan hadiah dari beberapa kegiatan lomba yang diselenggarakan mahasiswa kklp STAI DDI Pangkep dan diakhiri dengan  penampilan sholwat badar,tari mappadendang,puisi dan pantun dari anak-anak desa panaikang