Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa STAI DDI Pangkep ) menggelar Basic English Camp (BEC) untuk Gelombang Ke 2 di Kampus STAI DDI Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kamis  (28/3/2019).

Ketua UPT Pengembangan bahasa Muammar Baba mengatakan Kegiatan English Camp  ini diikuti sebnyak 43  mahasiswa semester 1 angkatan 2018 yang  diadakan setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat (tanggal 21-22 dan 27-29 Maret 2019), pemilihan hari rabu-jumat telah disesuaikan jadwal perkuliahan. Jadi, kegiatan BEC pada tahap ke-2 ini tidak mengganggu proses perkulihan mahasiswa.

Kursus Kilat BEC dan BAC adalah kegiatan utama UPT PB STAI DDI Pangkep, diamana kedua kegiatan ini menjadi kegiatan yang wajib diikuti mahasiswa baru dimulai angkatan Maba 2018/2019, keikutsertaan dalam kedua kegiatan ini, ditandai dengan sertifikat kelulusan menjadi syarat untuk memasuki ujian proposal. Aturan ini telah disepakati antara UPT PB STAI DDI Pangkep dan LP2M sebagai penjamin mutu lembaga.

Lebih Lanjut Muammar Baba menambahkan “Salah satu tantangan lulusan sebuah lembaga pendidikan adalah Penguasaan Bahasa Asing, UPT PB STAI DDI Pangkep menawarkan solusi kepada para mahasiswa untuk menghadap persaingan dunia kerja di dalam Masyarakat Ekonomi Asean dan Dunia dengan program unggulan BEC dan BAC.”Ujarnya