Mahasiswa STAI DDI Pangkep Menggelar Zikir dan Buka Puasa  Bersama di Aula Kampus STAI DDI Pangkep dalam rangka memperingati 10 Muharram 1440 Hijirah atau yang dikenal dengan istilah Hari Asyura, Kamis(20/10/2018).

Acara zikir dan buka puasa bersama ini  diawali dengan tausiah yang di bawakan oleh Dosen STAI DDI Pangkep   H. Muammar Baba, Lc.,M.IRKH adalah alumni S. 1 Al Azhar University sedang S. 2 Alumni Internasional University Malaysia bidang ilmu hadis serta sedang merampungkan disertasi di UIN Alauddin Makassar,  acara itu di hadiri langsung Ketua STAI DDI Pangkep, K.H Hasbuddin Halik, Lc.,MH didampingi Abbas Nur ,MA.ketua Prodi Pendidikan Agama Islam sekaligus meminpin zikir bersama Serta  Para Dosen ,Staf kemahasiswaan dan mahasiswa STAI DDI Pangkep

H.Muammar Baba ,Lc.,M.IRKH dalam tausiahnya mengatakan Acara kegiatan asyurah dan bukber adalah bagian kegiatan tradisi keislaman yg perlu dilestarikan dan diperingati tiap tahunnya khususnya di lingkungan akademisi, acara asyurah momentum untuk mengenang kisah perjuangan Nabi berhijrah, perjuangan mempertahankan panji-panji keislaman yg menjadi rahmatan lil alamin.

Anna Rezki Mahasiswa semester 7 STAI DDI Pangkep mengatakan  Saya harap semua mahasiswa  yang hadir dalam peringatan hari Asyurah  ini dapat mengambil pelajaran yang berharga  dari acara kami hari ini Utamanya meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, ungkap ketua komisariat IMDI,

 sementara ketua panitia dalam laporannya,  mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara tahunan ini.

Sebagai Akhir dari acara ini yg berlangsung dari jam 17.00 hingga 18.10, ketua STAI DDI Pangkep menjelaskan dalam sambutannya sebelum berlangsung buber,  bahwa dengan acara ini kita perlu muhasabah diri kita untuk meningkatkan kualitas keilmuan mahasiswa dan menghindari kekerasan, menonjolkan kesabaran untuk belajar lebih giat lagi dan mengharap umur kita dapat bertambah setidak kembali merayakan 10 muharram hari Asyurah tahun depan 1441 Hijriah.