KKLP STAI DDI Pangkep melaksanakan seminar penyelenggaraan pengurusan jenazah yang di selenggarakan di Masjid Nurul falah , Desa Attang Salo Kec. Ma'rang Kab. Pangkep, kamis (15/03/2018).

Kordes Attang Salo Wahyu mengatakan Penyuluhan jenazah dihadiri langsung oleh Imam mesjid Nurul Falah, Tokoh masyarakat, Ketua RT, dan Ibu Majelis ta'lim,

Wahyu menambahkan, Dengan mengadakan penyuluhan pengurusan jenazah masyarakat mampu mengaktualisasikan dengan baik dan benar sesuai dengan yang di syariatkan ajaran agama Islam dan kegiatan ini juga dapat menyatukan silaturrahmi dengan masyarakat Attang Salo.

Hal senada di sampaikan  Dr.Syamsuddin yg menjadi Narasumber  mengatakan, dimana sebelumnya kami melihat di masyarakat dalam melakukan pengurusan jenazah kebanyakan dilakukan oleh orang lain yang faham tentang pengurusan jenazah. Padahal dalam agama, orang yang paling berhak mengurus jenazah khususnya memandikan jenazah adalah keluarga terdekatnya.

Mahasiswa KKLP STAI DDI Pangkep berinisiatif mengadakan penyuluhan pengurusan jenazah dengan harapan masyarakat mampu memahami dan menerapkan mengenai tata cara pengurusan jenazah, terangnya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat, Karena penyuluhan jenazah mengajari masyarakat tata cara memandikan, mengkafani, mensholati, dan menguburkan.tutupnya