TROPONG BULUSARAUNG. COM, PANGKEP     –  Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal Irsyad (STAI – DDI) Kabupaten Pangkep melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018 – 2019 pada sejumlah sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di daerah tiga dimensi Kabupaten Pangkep.

Dalam pelaksanaan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018 – 2019 melibatkan berbagai lembaga kemahasiswaan sebagai duta kampus mulai dari pengurus BEM, UKM Seni Ilalang IMDI dan Mapala. Mereka diterjunkan ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018 – 2019, untuk pertama kalinya melibatkan dosen dan alumni turun ke lapangan mensosialisasikan kampus tercinta STAI – DDI Kabupaten Pangkep, ungkap Sekretaris panitia penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018 – 2019, Fathurrahman saat diwawancarai wartawan anda, Jum’at (9/3/2018).

Dari hasil pantauan, menurut Fathurrahman, tim sosialisasi  menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi bertujuan untuk menyampaikan informasi dari berbagai program study yang terdiri dari pendidikan agama Islam, pendidikan guru madrasah ibtidaiyah sederajat PGSD, pendidikan Islam anak usia dini, manajemen pendidikan Islam, hukum keluarga, serta program study ekonomi syariah.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan perkenalan diri oleh para anggota tim  didepan siswa kelas 12 (kelas III)  SLTA, dilanjutkan dengan pembagian brosur serta penjelasan mengenai keunggulan kampus, fasilitas, alumni yang sukses dan beberapa beasiswa yang ditawarkan, kata Fathurrahman.

Sekretaris panitia penerimaan mahasiswa baru STAI – DDI Pangkep berharap setelah dilaksanakan sosialisasi, perguruan tinggi STAI – DDI Kabupaten Pangkep dapat semakin maju dan berkembang serta dapat dikenal di kalangan masyarakat terlebih kepada adik-adik yang ingin menyelesaikan  pendidikan  dan menjadikan STAI – DDI Kabupaten Pangkep pilihan terbaik untuk melanjutkan studynya.

Kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018 – 2019, selain dilaksanakan di Kabupaten Pangkep, Insya Alah akan dilanjutkan ke Kabupaten Maros dan Barru serta sejumlah daerah lainnya, ungkap Fathurrahman menutup perbincangan dengan wartawan anda. (sns).