Pangkep, Media Center -  SMK Negeri I Bungoro menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan internasional  Award of Education tahun 2014 dari International Human Resources Development Program, dan penghargaan Good Education Governance Award 2014 - Indonesian Best 50 Trusted School dari Indonesia Achievement Center.

Menurut Kepala SMK I Bungoro Drs.H.Muh.Akbar Parollei,MM Indonesia Achievement Center merupakan institusi independen yang telah dipercaya  dalam tingkat nasional  sebagai panduan standar kualitas terbaik, penghargaan untuk kualitas tertinggi  dan bergengsi di Indonesia.

“Serta memberikan apresiasi kepada pendidik dan lembaga pendidikan terbaik yang berhasil menerapkan inovasi-inovasi dalam dunia pendidikan,” katanya, Selasa (5/8).

Penganugerahan “Good Education Governance Award 2014-Indonesia Best 50 Trusted School” kepada SMK Negeri I Bungoro Kabupaten Pangkep dan Drs.H.Muh.Akbar Parollei,MM untuk kategori Award Category, merupakan pembuktian keunggulan dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik.

Sehingga mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun, dan prestasi ini sangat membanggankan untuk daerah tiga dimensi ini.

Kepala SMK I Bungoro Drs.H.Muh.Akbar Parollei,MM mengemukakan bahwa publik memberi pujian, apresiasi dan anugerah buat mereka yang mampu dan berprestasi, pekerja keras, energik dan jujur serta sebagai bentuk pengakuan yang tinggi dari masyarakat atas kinerja  dan kerja nyata yang telah dilakukan.

Dikemukakan bahwa penghargaan yang diberikan tersebut mengacu  pada beberapa kriteria di antaranya quality, performance, responsibility dan attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai layanan pendidikan, inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Sementara Ketua penyelenggara Rere Swastia Tanjung menyampaikan selamat atas anugerah tersebut, dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada SMK I Bungoro.

Diharapkan adanya komitmen untuk menciptakan  karya dan prestasi  yang lebih baik kedepannya, agar masyarakat dapat menikmati karya-karya anak bangsa yang dapatr dibanggakan.