Pangkep, Media Center  - Kepala Kepolisian Resort Pangkep AKBP Deny Hermana mengajak segenap elemen masyarakat untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban. Kalau ada aspirasi yang mau disampaikan, silakan saja tapi jangan sampai merugikan orang lain.

Tugas utama kepolisian, bagaimana mengantisipasi keamanan sehingga tercipta dan terwujud situasi keamanan dan ketertiban masarakat (kamtibmas) yang aman dan terkendali.

Dalam hal ini memang dibutuhkan kiat-kiat khusus untuk meredam gejolak isu yang menyangkut kepentingan masyarakat, seperti peningkatan pendekatan melalui jalur budaya.

“Menjelang pagelaran pesta demokrasi pemilihan bupati (pilkada) Pangkep yang dijadwalkan tahun 2015, kami sangat berharap  semua elemen masyarakat Kabupaten Pangkep agar tetap dapat menjaga situasi kamtibmas yang selama ini telah dirasakan sangat aman,” kata Kapolres Pangkep AKBP Deny Hermana, Senin (22/9).

Insya Allah, dalam mengimplementasikan pesan Kapolri, segenap jajaran Polres Pangkep juga tetap berkomitmen memberantas korupsi di daerah tiga dimensi ini. “Tentunya pasti melalui kerjasama dengan instansi terkait, seperti Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi,“ ungkapnya.

Disamping itu, pihaknya juga telah  mengantisipasi konflik sosial yang muaranya bisa dari masalah pertambangan dan perkebunan, sedangkan soal narkoba atau narkotika di Pangkep ini cukup terkendali, dan pihak Polres Pangkep telah memetakan wilayah yang terbilang rawan.